Prediksi Line-up Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi - Bagas Kaffa Sejak Awal dan Manfaatkan Pengalaman Witan

Timnas U-19 Indonesia akan menjalani paratai ketiga melawan Arab Saudi dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, pada Jumat (11/9/2020). Kamu dapat mendukung Timnas Garuda Muda melalui live streaming Indonesia vs Saudi Arabia u-19 Mola TV.


Pada dua laga sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia kalah dari Bulgaria dengan skor 0-3 dan 1-7 dari Kroasia. Kondisi serupa juga dialami oleh Arab Saudi yang juga kalah dua kali.

Akan tetapi Arab memiliki selsiih gol yang lebih baik dari Indonesia, karena kalah dengan skor 3-4 dari Kroasia dan 2-3 dari Bulgaria. Jelang pertemuan lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong bertekad menampilkan permainan yang lebih baik dari laga sebelumnya.

"Jadi besok melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," kata Shin Tae-yong dari laman resmi PSSI.

"Saat melawan Bulgaria dan Kroasia kita memang kalah besar dan ini membuat masyarakat atau fans timnas Indonesia kecewa. Namun saya menilai pemain mengalami perkembangan yang bagus dan membaik," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan diprediksi akan tetap menggunakan skema 4-4-2 seperti dua laga timnas U-19 Indonesia sebelumnya.

Di pos penjaga gawang nama Muhammad Adi Satryo sepertinya tidak tergantikan. Meski kebobolan total 10 gol dalam 2 laga, Adi Satryo kemungkinan akan mendapat kepercayaan Shin Tae-yong lagi dalam laga lawan Arab Saudi.

Kemudian pos bek kanan diprediksi akan menjadi milik Bagas Kaffa, yang mencetak gol satu-satunya bagi timnas U-19 Indonesia di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Dalam dua laga sebelumnya, Bagas selalu masuk dari bangku cadangan di babak kedua.

Shin Tae-yong diprediksi juga akan memanfaatkan Witan Sulaiman yang memiiki pengalaman melawan Arab Saudi. Witan pernah bergabung timnas U-19 Indonesia pasukan Indra Sjafri sejak pra-Piala Asia U-19 2018, termasuk juga turun bermain di laga uji coba kontra Arab Saudi pada 10 Oktober 2018.

Saat itu Witan dkk tumbang dengan skor 1-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Untuk duet striker, Shin Tae-yong juga belum bergeming dari nama Saddam Emiruddin Gaffar dan Irfan Jauhari.

Sementara itu, dua pemain yang mengalami cedera yakni Muhammad Kanu dan Jack Brown diprediksi masih akan dipinggirkan oleh Shin Tae-yong sat lawan Arab Saudi.

Laga melawan Arab Saudi merupakan partai terakhir di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Setelah itu timnas U-19 Indonesia masih akan tetap berada di Kroasia untuk menjalani ujicoba dengan Bosnia Herzegovina, Qatar dan Dinamo Zagreb.

Prediksi Line-up Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi:

Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Komang Tri Arta Wiguna, Rizky Ridho Ramadhani, Prataham Arhan Alif Rifai; David Maulana, Komang Teguh Trisnanda, Witan Sulaiman, Muhamad Supriadi; Saddam Emiruddin Gaffar, Irfan Jauhari

Post a Comment

0 Comments