Hal-hal yang Harus Dilakukan sebelum Menjual Mobil Bekas


Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung hampir 4 bulan belakangan mungkin memengaruhi keadaan finansial Anda. Padahal, kebutuhan sehari-hari tetap terus ada. Mau tak mau, Anda harus berpikir bagaimana cara untuk bisa tetap memenuhi kebutuhan hidup, meski pemasukkan agak terganggu. Satu opsi yang memungkinkan untuk mengatasi persoalan ini adalah jual mobil bekas Anda di Mocil.id. Ya, harga mobil yang cukup tinggi mungkin bisa membantu Anda menutupi kebutuhan harian yang terus ada.


Namun, sebelum menjual kendaraan tersebut ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar mobil cepat terjual. Anda ingin tahu apa saja hal-hal tersebut? Berikut ini adalah ulasannya. 

1.      Rawat eksterior atau body mobil

Pembeli yang akan membeli mobil bekas pasti akan mengecek banyak hal terkait kendaraan tersebut. Salah satu yang tidak akan luput adalah eksterior atau body mobil. Maka dari itu, rawatlah bagian eksterior dengan baik agar pembeli tertarik untuk membeli ketika melihatnya. Anda bisa merawat eksterior mobil dengan mencuci rutin dan apabila perlu juga dengan memolesnya. Anda juga bisa membawa mobil ke car spa untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. 

2.      Rawat interior atau bagian dalam mobil

Kondisi interior pada beberapa mobil lebih penting dibandingkan bagian eksterior. Alasannya karena kondisi interior atau kabin ddalam mobil dapaat sangat memengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara. Dengan melakukan perawatan bagian dalam mobil atau interior, mobil bisa menarik pembeli dengan mudah ketika Anda akan menjualnya. Selain itu, kondisi dalam mobil yang bersih dan terawat mencerminkan karakter dari pemiliknya. 

3.      Perhatikan Kondisi Mesin
Selain interior dan eksterior mobil yang harus diperhatikan, kondisi mesin mobil pun adalah hal yang tidak boleh luput. Sebab, mobil akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi apabila kondisi mesin masih baik dan memiliki performa yang mumpuni. Untuk menjaga mesin mobil tetap baik, Anda bisa dengan rutin mengganti komponen-komponen mesin yang memang sudah harus diganti.

4.      Pastikan Kelengkapan Surat

Sebelum Anda menjual mobil, pastikan surat-suratnya lengkap. Pastikan juga pajak mobil masih hidup. Hal ini penting karena pembeli akan lebih percaya untuk membeli mobil yang memiliki kelengkapan surat dan catatan pembayaran pajak yang masih aktif. Selain surat, catatan servis mobil juga menjadi salah satu poin yang menaikkan nilai jual mobil bekas

Itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum menjual mobil. Semoga kiat-kiat di atas dapat membantu menaikkan nilai jual mobil Anda terutama padamasa pandemi seperti saat ini. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments