Panduan Memilih Serum Yang Bagus Sesuai Permasalahan Kulit


Serum merupakan produk perawatan wajah yang memiliki kandungan aktif yang dapat merawat kulit agar tetap sehat dan halus. Terdapat banyak serum yang bagus yang dijual di pasaran sehingga dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan. Kandungan aktif yang dimiliki setiap serum beragam yang memang dibuat sesuai dengan permasalahan kulit wajah yang sering terjadi.



Cara Serum Sesuai Kebutuhan Kulit

Saat pemilihan serum, banyak yang bingung harus memilih serum jenis apa yang cocok dengan permasalahan kulit mereka. Terkadang, salah memilih serum justru akan memperparah kondisi kulit sehingga diperlukan kandungan yang tepat agar dapat memberikan efek maksimal. Berikut terdapat panduan memilih serum sesuai permasalahan yang dialami kulit wajah :

1.       Kulit kering dan kusam

Ciri-ciri kulit kering yaitu kulit kusam, bersisik dan memiliki garis-garis halus di beberapa bagian, serta kulit kendur. Maka dari itu anda bisa memilih serum yang memiliki kandungan melembapkan dan mencerahkan. Pilihlah serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid tinggi karena dapat menjaga dan menyimpan kandungan air pada kulit wajah agar tetap lembab.

Anda juga dapat memilih serum niacinamide + ceramide yang dapat mencerahkan dan melembapkan kulit. Bisa juga menggunakan serum vitamin E yang dapat memberikan kelembapan kulit atau serum vitamin C sebagai kandungan yang dapat mencerahkan kulit wajah.

2.       Penuaan dini

Penuaan dini kerap terjadi apabila kulit sering terpapar sinar matahari dan polusi yang menyebabkan hiperpigmentasi, kerutan halus, flek hitam, dan tekstur kulit yang tidak merata. Pilihlah serum yang mengandung retinol dan peptide yang dapat merangsang produksi kolagen alami dan mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mengatasi masalah kerutan.

Bisa juga menggunakan niacinamide + ceramide untuk wajah lebih cerah dan lembab. Sementara itu serum vitamin E dan C dapat menjaga dan melindungi kulit dari radikal bebas agar tetap awet muda. Namun jangan menggunakan kandungan retinol dan vitamin C bersamaan karena dapat menyebabkan iritasi.

3.       Berjerawat

Pilihlah serum anti acne yang biasanya memiliki kandungan salicylic acid. Salicylic acid dapat mengangkat kotoran, membersihkan hingga pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat dan komedo. Salicylic acid juga bersifat anti inflamasi sehingga dapat meringankan peradangan akibat jerawat yang timbul.

4.       Berminyak

Kulit berminyak menjadi penyebab timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk mengatasinya, pilihlah serum yang memiliki tekstur ringan dan cepat menyerap. Hindari serum yang memiliki kandungan minyak seperti essential oil atau jenis minyak lainnya.

Sebaiknya memilih serum yang berbahan dasar air agar tidak meninggalkan residu pada wajah dan menambah minyak pada wajah. Serum water-based akan membantu mengontrol kelebihan minyak pada wajah agar kulit lebih matte.

5.       Sensitif

Kulit sensitif rentan mengalami iritasi dan kemerahan sehingga tidak boleh sembarangan dalam memilih produk. Anda bisa memilih serum yang diklaim aman untuk kulit sensitif misalnya yang terbuat dari bahan-bahan alami dan mengandung anti-irritant. Periksa kandungan serum terlebih dahulu dan hindari kandungan seperti paraben, pewangi atau parfum, ethanol, propylene glycol, dan alkohol.

Untuk mendapatkan serum yang tepat, anda bisa melihat katalog serum yang lengkap di iLotte www.ilotte.com. iLotte menyediakan banyak pilihan serum yang bagus sesuai dengan permasalahan kulit wajah serta harga yang terjangkau. Tersedia mulai dari serum import hingga serum lokal yang berkualitas. Pilihlah serum yang sesuai dengan permasalahan kulit agar hasil yang didapatkan lebih optimal.

Deskripsi : serum yang bagus memiliki kandungan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah yang sedang mengalami masalah.

Post a Comment

0 Comments