Tips Merawat Lampu Emergency LED agar Tahan Lama


Ketika hendak beraktivitas di malam hari, Anda disarankan untuk siap sedia dengan lampu emergency atau lampu darurat. Apalagi, lampu emergency LED tahan lama bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda pilih. Lampu emergency tipe LED sendiri memiliki ketahanan yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan lampu emergency jenis lain yang biasanya tidak awet.


Lampu emergency LED sendiri memiliki banyak keunggulan yang wajib untuk Anda ketahui. Salah satunya adalah lampu ini memiliki masa hidup yang jauh lebih lama, yaitu bisa mencapai 12.000 jam atau jika dikonversikan bisa sampai tiga tahun lebih. Maka tak heran, banyak orang yang kini lebih memilih membeli lampu LED karena kekuatan dan keawetannya ini.

Lampu emergency LED tahan lama sekarang tersedia dalam berbagai bentuk. Tapi, lampu dengan bentuk yang praktis lebih disarankan untuk Anda karena akan memudahkan Anda. Lampu emergency LED otomatis bisa menjadi salah satu alternatif karena lampu ini dapat langsung menyala ketika lampu utama di tempat Anda padam dengan sendirinya.

Namun, jika Anda ingin memiliki lampu emergency LED yang bisa dipakai untuk kegiatan outdoor seperti traveling atau camping, maka Anda bisa memilih lampu emergency dalam bentuk senter atau lentera. Desain lampu emergency ini sendiri sangat cocok Anda bawa kemana saja saat melakukan berbagai aktivitas outdoor dan nyala cahayanya pun juga sangat terang.

Merawat Lampu Emergency LED Agar Tahan Lama

Ketika Anda sudah memutuskan untuk membeli lampu emergency LED tahan lama, maka Anda pun juga wajub untuk merawatnya. Bukan tanpa alasan, terkadang ada beberapa orang yang malas merawat lampu emergency LED ini sehingga membuatnya lebih cepat rusak dan tidak dapat berfungsi lagi dengan baik seperti yang semestinya.

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah menghindarkan lampu emergency LED ini dari air secara langsung. Hal itu karena barang elektronik seperti lampu ini ketika terkena air maka secara otomatis akan mudah rusak dan cukup sulit untuk diperbaiki. Terlebih lagi, hal yang paling buruk adalah bisa menyebabkan korsleting listrik sehingga imbasnya adalah kebakaran.

Bila Anda membeli lampu emergency LED tahan lama yang cara isi ulangnya menggunakan tenaga listrik maka harus tahu tentang hal ini. Sebaiknya Anda isi daya dari baterai lampu itu dahulu selama kurang lebih tiga jam sebelum nanti Anda gunakan. Hal ini bertujuan agar baterai lampu jadi lebih awet dan tahan lama ketika Anda pakai seterusnya.

Anda pun juga tidak disarankan untuk mengisi daya baterai tersebut terlalu lama. Pasalnya ada beberapa orang yang menganggap bahwa hal ini bisa membuat lampu tahan lama, padahal sebenarnya tidak. Hal itu justru akan berpengaruh pada daya baterai yang lebih cepat habis, akibat baterai tersebut mengalami kebocoran pada sistem penyimapan dayanya.

Jika Anda mencermati hal tersebut, dijamin lampu emergency LED tahan lama Anda akan dapat dipakai lebih awet. Bagi Anda yang belum memiliki lampu emergency LED, maka bisa membelinya di JD.id dengan mudah. Yap, JD.id adalah toko online terpercaya di Indonesia yang menyediakan banyak barang kebutuhan Anda.

Lampu Emergency yang dijual di JD.id pun juga yang paling murah, ditambah dengan kualitas barang 100% original. Langsung saja kunjungi situs JD.id sekarang juga supaya Anda dapat menemukan beragam barang kebutuhan yang Anda inginkan dengan jaminan barang yang asli.

Post a Comment

0 Comments