Tips Nyaman Memakai Earphone

 untuk menciptakan perjalanan panjang atau melelahkan sebagai terasa menyenangkan Tips Nyaman Menggunakan Earphone
Menggunakan earphone/earbuds pada sejumlah gadget seperti pemutar MP3, ponsel, dll merupakan cara yang trendi untuk menciptakan perjalanan panjang atau melelahkan sebagai terasa menyenangkan.Tidak diragukan lagi bahwa earphone kondusif digunakan, tetapi bahkan earphone terbaik sekalipun sanggup melibatkan kerusakan indera pendengaran dan resiko gangguan pendengaran.

Sebenarnya tak perlu menggunakan earphone dengan harga mahal, yang terpenting Anda tahu bagaimana cara menggunakan earphone yang benar. Earphone yang Anda miliki sanggup terdengar mengerikan dan menciptakan Anda tidak nyaman bila ukurannya tidak pas dengan indera pendengaran Anda,terlalu ketat atau longgar. Berikut ini Masternya Tips merangkum beberapa tips wacana penggunaan earphone yang baik untuk Anda :

1. Atur bunyi pada volume rendah
Ketika kita menempatkan speaker mini sempurna di luar akses telinga, bunyi disuntikkan pribadi ke indera pendengaran dan kita mendapatkan bunyi pada tingkat yang jauh lebih keras. Suara yang kita terima menjadi sangat erat dengan membran sensitif pada indera pendengaran kita, maka resiko kerusakan indera pendengaran atau gangguan pendengaran pun meningkat.

Oleh lantaran itu disarankan ketika mendengarkan musik, Anda harus menjaga volume semoga tidak lebih dari 60% dari tingkat maksimum atau dihentikan lebih dari 80 db. Sebaiknya tombol volume dipasang pada 50-60 % dari total volume, maka dari itu gunakan alat pemutar musik yang mempunyai volume control. Hindari menggunakan alat pemutar musik dalam pesawat terbang atau pada lingkungan ramai, alasannya yakni di situasi itu Anda cenderung menaikkan volume yang akan merusak pendengaran.



2. Batasi penggunaan
Jika Anda bisa membatasi penggunaan earphone/earbuds hanya untuk 45 menit per hari, secara signifikan kerusakan indera pendengaran sanggup dihindari. Penggunaan melebihi 45 menit perhari sanggup menjadikan gangguan pendengaran dan bahkan ketulian.

Berdasarkan inovasi Komnas Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian hal ini telah dialami oleh beberapa sampaumur yang menggunakan 'earphone' pada alat pemutar musik dalam pesawat dari Bangkok ke Jakarta (rata-rata memakan waktu selama 3 jam 25 menit)Saat datang di Bandara Soekarno Hatta, indera pendengaran mereka menjadi tuli dengan derajat ketulian 110 decibel (db). Sedangkan normal pendengaran kita 0-25 db. Padahal,jika telah terjadi gangguan ibarat ini akan sulit untuk diobati dan disembuhkan. Bahkan hal terburuk yang akan terjadi yakni mengalami tuli permanen.

Pengobatan yang dilakukan pun hanya bisa mengembalikan derajat ketulian menjadi 55 db dan ini termasuk dalam kategori ketulian derajat sedang-berat yang tidak akan mungkin kembali normal. Dan perlu diketahui, tanda-tanda awal gangguan ini hanya di nada tinggi sehingga sering tidak dirasakan lantaran umumnya kita bercakap-cakap dalam nada rendah. Setelah semua frekwensi terkena, gres terasa bahwa pendengaran terganggu dan sudah terlambat untuk diobati.

3. Ukuran yang pas
Pilihlah eartip dengan ukuran yang sempurna atau sesuai dengan indera pendengaran Anda. Cobalah banyak sekali ukuran eartip (biasanya terbuat dari silikon) yang ada di dalam paket penjualan. Selain  untuk memperoleh output audio yang maksimal dari earphone Anda, langkah tersebut juga merupakan cara terbaik untuk menciptakan indera pendengaran Anda nyaman. Saat digunakan berolahraga, biasanya eartip akan tertarik ketika Anda bergerak sehingga usang kelamaan eartip yang tersemat di indera pendengaran akan longgar.

Solusinya, Anda bisa memindahkan kabel earphone ke belakang kepala dengan posisi kabel berada di atas telinga. Kemudian miringkan eartip semoga sesuai dengan lubang indera pendengaran dan posisikan earphone bertanda "L" di sisi indera pendengaran kiri dan yang bertanda "R" di sisi indera pendengaran kanan. Tak ada salahnya menggunakan stabilizer yang mungkin sudah tersedia pada paket penjualan, biasanya terbuat dari material plastik dan mempunyai kegunaan untuk mengganjal eartip semoga tidak gampang goyang ketika Anda bergerak.

Anda juga sanggup mencoba stabilizer generik, ibarat BudLocks Earphones Sport Grips dan untuk Apple earpods ibarat  pengait indera pendengaran Earbudi Clips. Anda pun sanggup menggunakan stabilizer tersebut untuk membantu eartip tetap berada di posisinya.



Post a Comment

0 Comments